Perbedaan windows 7 ,8 dan windows 10



 Perbedaan windows 7 ,8 dan windows 10 


perbedaan windows 7 , 8 dan windows 10

 
Dalam artikel ini saya akan mengulas tentang perbedaan windows  pada 3 point yaitu :

1. penggunaan user friendly sistem operasi
2. tampilan windows 
3. tingkat keamanan

Oke gan langsung saja
1. user friendly
Windows 7 adalah windows yang ada beberapa tahun lalu termasuk windows yang banyak digunakan diseluruh dunia , penggunaan windows 7 cukup mudah digunakan . windows 7 versi terkahir yaitu ultimate. Dengan user friendly ini banyak para penyedia aplikasi berlomba – lomba membuat aplikasi yng support dengan windows 7 , itu dikarenakan memang windows ini sangat mudah digunakan

Pada windows 8 sampai versi terbrunya 8.1 enterprise , jika kita terbiasa menggunakan windows 7 , tentunya setelah hijrah ke windows 8 akan mengalami banyak perubahan tentunya pada saat cara kita mulai mngakses windows pun jauh berbeda dengan windows 7 , namun demikian windows ini pun menjad windows yang banyak digunakan karena selain berbagai aplikasi yang banyak mendukung juga karena windows ini adalah penyempurnaan dari windows sebelumnya , jadi banyak hal yang baru yang tidak dimiliki windows 10

Sedangkan pada windows 10 , ini adalah windows terbaru yang di luncurkan oleh Microsoft , karna windows ini termasuk windows yang baru , tentu saja masih sediki aplikasi/ software  yang mendukung di windows ini , selain itu penggunaannya sudah terbilang berbeda dari windows 8 dan windows 7 .oleh karna itu perlu penyesuaian untuk  menggunakan windows ini .

2. Tampilan windows 

a. tampilan sistem operasi windows 7


tampilan awal windows 7
start screen windows 7
 

menu start botton

controlpanel windows 7
control panel page



b. Sistem operasi windows 8 / 8.1

start screen windows 8
start screen windows 8

desktop windows 8


3. sistem operasi windows 10

start  botton windows 10
strat botton windows 10



4. Tingkat keamanan

Windows 7 merupakan windows yang terbilang cukup sering bermasalah pada tingkat keamanannya , salah satunya berkaitan dengan masalah virus , meskipun banyak  software yang menyediakan fitur keamanan seperti antivirus , namun nyatanya windows ini sering bermasalah  . meski demikian dari pihak Microsoft selalu memberikan update agar sistemm operasi ini terus berkembang dan tahan terhadap segala serangan virus ,  oleh karnanya pengguna windows 7 lebih sering melakukan update pada windowsnya agar selalu terlindungi dari berbagai macam serangan virus .

Pada windows 8.1 merupakan windows yang mengalami banyak perubahan dari windows sebelumnya
Terbukti pada windows ini secara otomatiss ( saat install ulang , include ) sudah terpasangan software antivirus bernama “ windows defender “. Software ini berjalan di latar belakang windows sehingga perlindungan terhadap windowsnya lebih aman. 

sedangkan windows 10  , tentunya windows yang mengalami perubahan dari windows sebelumnya dan telah mengalami banyak perbaikan , terutama dari sistem keamanannya, meskipun pada windows ini sama sama menggunakan windows defender seperti windows 8.1. namun windows 10 lebih baik dalam hal penanganan virus . selain itu disematkan aplikasi / software yang tingkat keamanannya lebih maksimal disbanding generasi sebelumya , sebut saja seperti Microsoft edge , smart screen dan windows hello..



 
Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar